Blog Informasi Terhangat dan Terupdate

Thursday, April 11, 2013

Jumlah Pemirsa Siaran MotoGP Melonjak


Jumlah Pemirsa Siaran MotoGP Melonjak. Start MotoGP 2013 tampaknya benar-benar sudah sangat dinantikan. Ini terbukti dengan langsung melonjaknya jumlah pemirsa siaran langsung MotoGP Qatar di penjuru dunia.


Lewat performa mengesankan, akhir pekan lalu Jorge Lorenzo menjadi pemenang balapan pembuka musim ini di Losail. Di saat yang sama, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa juga menyihir penonton dengan aksi-aksinya berebut posisi dua.

Serunya balapan tersebut berimbas positif ke jumlah penonton siaran langsung gelaran MotoGP. Di Spanyol, misalnya, yang musim ini "diwakili" oleh Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, dan Hector Barbera.

Diwartakan situs resmi MotoGP, siaran stasiun Tele5 di Spanyol untuk MotoGP Qatar mengalami penambahan jumlah penonton sebesar 44,6% dari tahun lalu, dengan jumlah 4,5 juta pemirsa yang puncaknya mencapai 5,2 juta. Siaran MotoGP Qatar juga mencatatkan porsi 25,2% dari total share pemirsa di Spanyol.

Kembalinya Rossi ke tim Yamaha juga membangkitkan antusiasme di Italia. Tercatat 5,28 juta penonton--dengan puncak 6,63 juta pemirsa. Tayangan itu juga meraih 17,5% total share pemirsa di Italia.

Sementara di Inggris Raya, performa oke Crutchlow di pramusim sudah membuat aksinya cukup ditunggu-tunggu. Jumlah pemirsa tayangan balapan di seri itu meningkat nyaris 75% dibandingkan tahun lalu, dengan 1,7 juta-2 juta pemirsa menyaksikan balapan.

Di Jerman, ada sekitar 410 ribu pemirsa tayangan MotoGP kendatipun mereka mungkin cukup kecewa setelah pebalap pujaannya, Stefan Bradl, crash usai berduel dengan Rossi.

Selain disiarkan di tv reguler, gelaran pembuka MotoGP musim ini juga disiarkan di sekitar 40 pesawat terbang yang memiliki layanan Sport24, dari maskapai-maskapai ternama dunia seperti Gulf Air, Lufthansa, Emirates, dan Turkish Airlines.

Dengan awal impresif, bukan tidak mungkin kecenderungan positif dalam jumlah penonton televisi ini akan terulang pada seri kedua di Austin pada 21 April mendatang.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jumlah Pemirsa Siaran MotoGP Melonjak