Hasil Pertandingan Real Madrid Tadi Malam



Real Madrid yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo bermain tanpa determinasi saat bertandang ke El Sadar dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol pekan ke-19. Diperkuat kapten Iker Casillas, Los Blancos hanya mampu menuai satu angka lewat hasil pertandingan Osasuna vs Real Madrid skor 0-0. Bahkan, pasukan Jose Mourinho harus bermain 10 orang lewat kartu merah konyol Ricardo Kaka. Hasil Liga Spanyol ini membuat Real Madrid membuang peluang menipiskan jarak dari Barcelona yang akan bertandang ke markas Malaga esok hari.

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, pria yang berperanan dalam 10 dari 16 gol terakhir Real Madrid ke gawang Osasuna (7 gol dan 3 assist), membuat Real Madrid kehilangan gedoran khas mereka. Demikianlah yang bisa dilihat sepanjang babak pertama duel Osasuna vs Real Madrid. Meski dewa lini belakang, Iker Casilas, telah kembali, Madrid yang menggunakan Jose Callejon sebagai pengganti CR7 menemui jalan buntu dalam laga yang berjalan membosankan.

Osasuna, tentu memilih bertahan. Dan klub ibukota yang berusaha menaklukkan Pamplona tak punya banyak inisiatif penyerangan. Duduknya Ozil di bangku cadangan juga menjadi salah satu kendala tumpulnya pasukan Jose Mourinho yang kali ini di bawah kendali seorang Luka Modric.

Peluang tetap hadir, di antaranya melalui Angel Di Maria (’27) dan Jose Callejon (’36). Tapi, sebenarnya tidak ada yang benar-benar mengancam Andres Fernandez. Bahkan, di awal babak kedua, Osasuna yang percaya diri dengan hasil 0-0 sebelum turun minum, lebih menguasai keadaan. Percobaan Kike Sola di menit 46 bisa diblok Iker Casillas, sementara tembakan Oier dari luar kotak penalti melayang di samping jauh gawang tim tamu.

Osasuna vs Real Madrid 0-0

Tak ingin penonton mati kebosanan, Jose Mourinho menyegarkan skuad. Karim Benzema dan Ricardo Kaka, dua pria yang merupakan jaminan permainan ofensif, masuk sebelum laga berlangsung satu jam.

Osasuna masih terus memberi ancaman untuk kubu El Real. Setelah tandukan Lolo melebar di menit 67, dua menit berselang Emiliano Armenteros melepaskan tembakan datar ke sudut gawang yang harus ditepis oleh Iker Casillas dengan akurat.

Upaya perubahan kembali dilakukan dengan kehadiran Mesut Ozil mengganti Luka Modric (’68). Tapi, Los Blancos malah kehilangan satu pemain. Kaka yang sudah lama tak berlaga, hanya bertahan 18 menit di lapangan. Dalam periode tersebut, dua kartu kuning melayang untuk gelandang Brazil. Dan kartu kuning terakhir, tercipta dari kesalahan yang tak pantas dilakukan seorang pesepakbola berkelas seperti dirinya.

Madrid sebenarnya bisa mencetak gol di menit 79. Jose Callejon menuntaskan hal yang tak bisa dikerjakan selama berada di El Sadar. Tapi, wasit Carlos Clos Gomez membatalkan gol tersebut karena jebolan Castilla itu didakwa sudah off side duluan.

Upaya apa pun yang dilakukan kedua tim, tak mengubah keadaan. Skor 0-0 menjadi hasil paling netral dalam sebuah pertandingan yang berjalan monoton dan kurang gereget. Dan sebuah PR besar tengah menanti Jose Mourinho seputar kedisiplinan. Pasukannya sudah menerima 2 kartu merah dalam dua pertandingan terakhir.

Osasuna (4-2-3-1): Fernandez; Bertran, Ruben, Arribas, Damia; Lolo, Oier; Cejudo, Nino, Armenteros; Sola

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Modric (Ozil ’68), Di Maria (Benzema ’57), Callejon; Higuain (Kaka ’57)

Sumber : sidomi.com

Update Hasil Pertandingan Real Madrid Tadi Malam



Komentar Pembaca