Blog Informasi Terhangat dan Terupdate

Wednesday, October 24, 2012

Prediksi Pertandingan Malaga VS Milan 25 Oktober 2012


Laga hidup-mati. Mungkin inilah kalimat yang tepat untuk menggambarkan posisi Massimiliano Allegri saat memimpin armada AC Milan bertandang ke markas Malaga, pada babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB.

Ya, duel di Estadio La Rosaleda pada matchday ketiga Grup C, berpotensi jadi pertandingan terakhir Allegri bersama I Rossoneri. Jika kalah, bukan tak mungkin manajemen klub akan mendepaknya.

Sepanjang musim ini, Allegri memang gagal membawa Milan tampil kompetitif. Di Serie A, Milan sudah harus menelan lima kekalahan hanya dalam delapan pertandingan. Hasil ini praktis membuat klub peraih 18 titel scudetto ini harus tercecer di posisi 15 klasemen sementara.

Di Liga Champions, penampilan Milan sedikit lebih baik. Dari dua laga yang telah dijalani, skuad Il Diavolo sukses memetik empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kali imbang.

Namun, di laga kali ini Allegri harus benar-benar menyiapkan skuadnya dengan sangat baik. Pasalnya, Malaga yang berstatus tim debutan, tidak bisa dianggap remeh. Klub besutan Manuel Pellegrini yang lolos lewat jalur playoff ini sukses membuat kejutan dengan memenangi dua laga awal dan mengoleksi enam poin, hingga berada di puncak klasemen sementara (6 poin). Hebatnya, Malaga menjadi satu-satunya tim di Liga Champions musim ini yang belum kebobolan.

Performa Malaga di ajang La Liga musim ini juga tengah menanjak. Hingga jornada kedelapan, Javier Saviola dkk masih nangkring di papan atas La Liga dengan menempati posisi tiga (17 poin), terpaut empat angka dari Atletico Madrid dan Barcelona di puncak klasemen.

Di laga kontra Milan nanti, Pellegrini kemungkinan bakal kembali mengandalkan skema 4-2-3-1 dengan Saviola atau Roque Santa Cruz sebagai striker tunggal. Sementara Isco, Joaquin Sanchez dan Javier Portillo di plot membantu dari lini kedua.

Sementara di kubu Milan, Allegri dituntut tidak lagi melakukan kesalahan dalam menentukan strategi, khususnya komposisi pemain. Kevin Prince Boateng yang tampil buruk saat Milan kalah 2-3 dari Lazio sepertinya bakal dicadangkan. Posisinya sebagai trequartista akan diganti oleh Urby Emanuelson atau Riccardo Montolivo. Sementara di lini depan, Pato yang baru pulih dari cedera kemungkinan besar langsung turun sebagai starter ditemani Stephan El Shaarawy atau Giampaolo Pazzini.

Sepanjang sejarah, Milan dan Malaga memang belum pernah bertemu di berbagai ajang. Namun, Milan sendiri datang dengan rekor buruk ke Spanyol, yakni kekalahan 1-3 saat bertamu ke markas Barcelona pada babak perempatfinal musim lalu.

5 Laga Terakhir Milan:

(27/09/12) Serie A: Milan 2 - 0 Cagliari

(29/09/12) Serie A: Parma 1 – 1 Milan

(03/10/12) Liga Champions: Zenit 2 – 3 Milan

(08/10/12) Serie A: Milan 0 – 1 Inter Milan

(01/10/12) Serie A: Lazio 3 – 2 Milan


5 Laga Terakhir Malaga:

(24/09/12) La Liga: Athletic Bilbao 0 – 0 Malaga

(29/09/12) La Liga: Malaga 4 – 0 Real Betis

(04/10/12) Liga Champions: Anderlecht 0 – 3 Malaga

(08/10/12) La Liga: Atletico Madrid 2 – 1 Malaga

(20/10/12) La Liga: Malaga 2 – 1 Real Valladolid (acf)



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prediksi Pertandingan Malaga VS Milan 25 Oktober 2012